APSI - TUGAS 2 - System Request

 DEFINISI SYSTEM REQUEST

Sistem permintaan atau system request adalah proses pengajuan permintaan atau masalah oleh pengguna atau pelanggan kepada tim teknologi informasi atau departemen IT dalam sebuah organisasi atau perusahaan. Permintaan tersebut dapat berupa permintaan dukungan teknis, permintaan perbaikan perangkat lunak, permintaan akses, atau permintaan peningkatan sistem.

Sistem permintaan biasanya dilakukan melalui aplikasi atau software yang disebut sistem manajemen permintaan atau help desk, di mana pengguna dapat mengajukan permintaan dan mengikuti kemajuan permintaan mereka sampai selesai. Sistem ini membantu departemen IT dalam mengelola permintaan dan masalah yang diajukan oleh pengguna secara lebih efisien dan efektif. Dalam beberapa organisasi, sistem permintaan juga dapat diintegrasikan dengan sistem pelacakan bug, sistem manajemen konfigurasi, atau sistem manajemen proyek untuk meningkatkan koordinasi dan efisiensi kerja.System Request memiliki suatu siklus yang dikenal dengan nama Siklus Hidup Pengembangan Perangkat Lunak/ Software Development Life Cycle (SDLC).


System Request – Aplikasi Netflix


Project Sponsor : Narinderjit Singh


Business Need : 

        Penyedia layanan streaming video yang menyediakan konten dan teknologi inovatif untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam melakukan stream.


Business Requirements : 

·       butuh sistem yang dapat menangani volume lalu lintas pengguna yang tinggi.

·       butuh sistem yang menyediakan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan bagi pelanggan untuk menelusuri dan memilih konten dengan mudah. 

·       memberi rekomendasi konten yang dipersonalisasi kepada pelanggan berdasarkan riwayat penontonan, preferensi, dan peringkat mereka.

·       butuh sistem yang dapat menjamin keamanan dan privasi data pengguna serta mencegah akses yang tidak sah ke platformnya.


Business Value :

  •  menonton acara dan film favorit on-demand, pada perangkat apa saja, dan kapan saja.
  • menyediakan hiburan kepada jutaan orang di seluruh dunia.

Spesial Issues or Constraints :

  • Konten yang tidak pantas
  • Industri hiburan sangat kompetitif

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PWEB TUGAS 8

PWEB TUGAS 7

ETS PWEB